Just another WordPress site

Cara Mengunci WhatsApp dengan Pin Agar Tidak Diintip Orang Lain

Aplikasi catatan WhatsApp telah jadi alat komunikasi bagus buat mengirim catatan, ngobrol, menelpon, melaksanakan panggilan film, sampai mengirim akta semacam gambar, film, serta file yang lain.

Dengan memercayakan jaringan internet serta tidak dipungut bayaran apapun, seluruh orang dapat memakai WhatsApp buat berbicara dengan kawan, keluarga, serta orang terdekat.

Baca juga : MB Whatsapp

Tetapi dibalik keringanan ini, pastinya terdapat banyak kesempatan keamanan konsumen rawan semacam informasi berarti di dalamnya. Oleh sebab WhatsApp juga sudah membagikan sistem keamanan yang terenkripsi alhasil data- data yang konsumen di dalam chat ataupun yang dibagikan dapat dilindungi dari pihak ketiga.

Tidak hanya sistem keamanan yang telah dipastikan oleh pihak WhatsApp, aplikasi komunikasi ini pula sediakan sistem keamanan yang lain supaya konsumen dapat lebih aman berbicara ataupun memakai aplikasi WhatsApp.

Salah satunya berbentuk pengunci aplikasi di mana cuma konsumen yang dapat membukanya dengan memasukkan tutur isyarat ataupun pemindai periksa jemari. Fitur itu diadakan langsung dengan cara sah oleh WhatsApp serta konsumen dapat mengaktifkannya di dalam menu pengaturan.

Dengan membagikan fitur penguncian, aplikasi WhatsApp tidak hendak gampang dibuka oleh orang lain yang mau membaca isi obrolan kita ataupun data sensitif yang terdapat alhasil pribadi keamanan konsumen dapat terpelihara. Kita juga dapat memakai kedua pengunci itu dengan cara sekalian bagus tutur isyarat serta periksa jemari.

Metode Mengancing WhatsApp dengan Pin

  • Masuk ke aplikasi WhatsApp di hp kalian.
  • Getok tombol 3 titik di pojok kanan atas layar.
  • Seleksi menu Settings.
  • Getok tombol Account dengan simbol kunci.
  • Seleksi menu Two- Step Verification.
  • Getok tombol enable di dasar layar buat mengaktifkan Two- step verification.
  • Catat 6 digit Jarum semat serta getok tombol Next.
  • Catat balik 6 digit Jarum semat buat verifikasi serta getok tombol Next.
  • Catat tujuan email yang hendak dipakai buat mereset Jarum semat bila kurang ingat.
  • Catat balik tujuan email itu buat verifikasi serta getok tombol Simpan.
  • Two- step verification juga telah dapat dipakai.
  • Kemudian getok tombol Done di bagian dasar layar
  • Pergi dari WhatsApp serta masuk balik ke WhatsApp dengan Two- step verification 6 digit Jarum semat yang telah didaftarkan.
Baca Juga :   Penyebab Face ID IPhone X Tidak Berfungsi, Begini Cara Mengatasinya!

Pergi dari WhatsApp serta masuk balik ke WhatsApp dengan Two- step verification 6 digit Jarum semat yang telah didaftarkan.

Di sisi memakai Jarum semat lewat Two- step verification, kalian pula dapat mengaktifkan pemindai periksa jemari buat masuk ke WhatsApp lewat menu Settings ataupun pengaturan yang dilanjutkan dengan memilah menu Privacy.

Berikutnya kalian dapat memilah menu di sangat dasar dengan menggulirkan layar sampai habis serta getok tombol Fingerprint Lock. Memindahkan tombol ke kanan buat mengaktifkan kunci periksa jemari serta seleksi lama kunci dengan opsi langsung terkunci, sehabis 1 menit terkunci, serta sehabis 30 menit terkunci.

Kalian pula dapat menonaktifkan menu buat menampilkan ataupun tidak pengirim catatan pada pemberitahuan alhasil tidak dapat diamati oleh orang lain yang terdapat di dekat hp kalian. Tetapi bila mau memandang pemberitahuan serta pengirim, kalian pula dapat menggeser tombol ke kanan buat mengizinkannya.

Sumber : bptpnews.id