Just another WordPress site

Disable Driver Signature Enforcement

Disable Driver Signature Enforcement

Disable Driver Signature Enforcement merupakan sebuah fitur keamanan yang memiliki banyak manfaat seperti bisa mengatur instalasi software di perangkat komputer dengan mudah. Jadi, dengan melakukan cara ini termasuk hal yang wajib pada saat ingin meng-flash ponsel di perangkat komputer.

Maka dari itu, driver android tidak bisa masuk pada database lolos uji windows. Karena pada dasarnya, driver ini sangat aman dan memberikan banyak manfaat kepada para penggunanya. Dan masalah ini sering terjadi kegagalan ketika hendak menginstall software android.

Dan penyebabnya adalah karena OS windows tidak mengenali software digital signature. Maka dari itu, untuk menghindari masalah tersebut kalian wajib mematikan driver signature terlebih dahulu. Seperti yang dikutip oleh foldertips untuk mengetahui Cara Mudah Disable Driver Signature Enforcement.

Cara Mudah Disable Driver Signature Enforcement

Ketika software ini belum dimatikan, dan kalian tetap nekat untuk menginstallasi software android maka akan muncul pesan Windows cannot verify the digital signature for the drivers dan perintah lainnya yang sangat mirip.

Maka dari itu, kalian bisa mengecek terlebih dahulu driver signature. Dan sebelum masuk ke pembahasan, pastikan driver signatur aktif dan cara ini berlaku di windows 7, 8 dan 10. Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut ini.

Cek Terlebih Dahulu Driver Signature

  1. Langkah pertama, buka kolom pencarian Windows dan ketik This PC > klik Enter
  2. Setelah itu, masuk ke menu Device Manager
  3. Jika sudah, periksa bagian Ports (COM & LPT)
  4. Dan akan tampil pesan Windows cannot verify di kolom Device Status
  5. Selesai
Baca Juga :   6 Cara Mengatasi Automatic Repair di Windows 10 [Loop]

Disable Driver Signature Melalui CMD

Cara pertama yang bisa kalian coba yaitu melalui CMD dengan mudah, CMD atau command prompt memiliki banyak manfaat. Salah satunya Disable Driver Signature Enforcement dengan mudah. Dan untuk lebih jelasnya, kalian bisa simak penjelasannya sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, buka Run dan tekan Windows + R
  2. Setelah itu, ketik CMD dan klik OK
  3. Jika sudah, akan masuk ke halaman Command Prompt
  4. Dan dibagian ini ketik bcdedit.exe -set loadoptions ENABLE_INTEGRITY_CHECKS
  5. Lalu tekan Enter
  6. Setelah itu, input perintah bcdedit.exe -set TESTSIGNING OFF lalu tekan Enter
  7. Perangkat akan dimuat ulang untuk mengatur perubahan didalamnya
  8. Jika sudah menyala, silahkan lakukan flashing atau menginstall software android
  9. Selesai

Dan kalian bisa mengikuti langkah diatas untuk bisa menyelesaikan Disable Driver Signature Enforcement dengan mudah. Tentu saja cara ini sangat efektif, untuk memudahkan proses flashing atau instalasi software android dengan praktis.

Itulah cara mudah yang bisa kalian terapkan, dan masih banyak cara lainnya yang bisa dilakukan untuk melakukan Disable Driver Signature Enforcement dengan mudah. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.