Just another WordPress site
Gadget  

Mengenal Samsung Firmware Galaxy S21+, dan Cara Download Samsung firmware Official

Dengan hadirnya fitur 5G di dunia pertelekomunikasian, brand-brand besar berbondong ikut berusaha untuk ambil andil di dalamnya.

Banyak dari mereka yang mulai menegmbangkan ponsel pintarnya masing-masing, agar nantinya ready jika jaringan 5G sudah mendunia, dan standar naik dri 4G ke 5G.

Infrastruktur 5G pun mulai dibangun hampir di seluruh bagian negara Indonesia kita tercinta ini, oleh karena itu pula salah satu brand besar, yaitu Samsung di tahun 2021 mulai menggunakan ponsel dengan fitur ready 5G.

Salah satu tipe ponsel yang mereka rilis dengan fitur tersebut ialah Samsung Galaxy S21+ 5G. Dan pada era ini, brand lain pun mulai menampakkan taringnya untuk bersaing di ranah ponsel pintar dengan kemampuan 5G.

Samsung Galaxy S21+

 Seperti yang tertera pada namanya, samsung galaxy S21+ diakhiri dengan tanda + atau plus, lantas apa sih bedanya dengan versi yang biasa atau standarnya? Perbedaan yang kami ketahui hanya sedikit dan terletak pada deimensi layarnya saja.

Untuk chipset yang tertanam pada S21+ ini ialah Exynos 2100 versi global dan Snapdragon 888 untuk versi USA dan China.

Dari segi display itu sendiri S21+ memiliki dimensi di 6,7 inchi dengan fitur dynamic amoled 2x, semuah teknologi terbaru dari Samsung, serta refresh rate layar mencapai 120hz, dan HDR10+, disertai dengan ketajaman layar 1300 nits.

Bagaimana dengan kamerenya? Tentu sebuah pertanyaan yang sudah kita ketahui jawabannya, benar, jawabannya luar biasa bukan? Ditahun 2021, kamera layar flagship menggunakan triple kamera, sedangkan S21+ itu sendiri sama pada umumnya, yaitu memiliki kamera triple.

Dengan 12mp sebagai wide, lalu 64mp sebagai kamera telephoto dan 12mp lagi untuk bagian ultrawide. Dibagian perekaman video, sudah bisa merekam resolusi sampai 8K di 24fps.

Baca Juga :   Harga iPhone 14 di Indonesia Sudah Keluar, Paling Murah Rp16 Juta

Untuk RAMnya sendiri Galaxy S21+ dibekali dengan RAM 8gb dan ROM 128gb dan 256gb, untuk memory externalnya tidak dilengkapi, karena tentunya 128gb dan 256gb harusnya lebih dari cukup ya.

Firmware Galaxy S21+

Meskipun galaxy S21+ sudah dibekali dengan perangkat keras dengan teknologi canggih, namun tetap saja masih banyak yang menginginkan untuk flashing menggunakan custom room.

Jika kamu belum tahu apa itu custom ROM, custom ROM merupakan firmware buatan dari developer independen di seluruh dunia, dan tentunya bebas untuk digunakan oleh siapa saja.

Akan tetapi sering sekali terjadi kesalahan atau system error jika kita trial atau mencoba custom rom yang ada di internet, dan disaat itulah kita membutuhkan firmware galaxy S21+.

Firmware Galaxy S21+ digunakan ketika ponsel pintar android yang kita miliki terjadi bootloop, hang pada logo saat restar, terjadinya kesalahan atau system error, dan kesalahan lainnya.

Tentunya yang paling sering kita alami adalah ketika mengalami kegagalan flashing custom rom sehingga terjadinya bootloop.

Nah saat itu terjadi HP sama sekali tidak bisa digunakan, dan hasilnya mau tidak mau harus di flashing ulang ke stok ROM menggunakan firmware galaxy S21+ bawaan dari samsung firmware itu sendiri.

Jika kamu mencari samsung firmware download di google, kamu akan menemukan banyak sekali varian atau versi dari samsung firmware itu sendiri.

Penting bagi kamu untuk mengetahui secara detail versi firmware dan region yg sesuai dengan model nomer di galaxy S21+ yang kamu miliki.

Jika kamu sudah memastikan semuanya sesuai, dan persiapannya sudah OK, maka bisa langsung kamu download file stok ROM tersebut, lalu flashing ulang ke firmware bawaan samsung.

Baca Juga :   Harga iPhone 14 di Indonesia Sudah Keluar, Paling Murah Rp16 Juta